Ternyata menurut penemuan terbaru, ga cuma manusia yg bisa bunuh diri. Di luar angkasa nan jauh disana para astronom menemukan adanya fenomena aksi bunuh diri yang dilakukan oleh suatu planet. Yang pasti planet itu bukan teroris yang suka melakukan bom bunuh diri atau desperate sm dirinnya trus bunuh diri (ya bukan lah namanya jg bukan manusia hehe).


Gambar.1


Aksi bunuh diri itu dikarenakan si planet berada sangat dekat dengan bintangnya dan menimbulkan gelombang dahsyat. Menurut Coel Hellier seorang profesor astrofisika di Keele University di Inggris planet itu bernama WASP-18 yang telah berjuta tahun hidup dan ditemukan olehKeele. Lebih jauhnya pada Kamis 27 Agustus 2009, Keele Hellier menyampaikan laporannya pada jurnal ilmiah The Nature, ”Dengan menciptakan gelombang itu, dia menghancurkan dirinya sendiri,” koq bisa y?. Planet itu mengelilingi bintang dengan konstelasi Phoenix dan berjarak sekitar 325 tahun cahaya dari Bumi (satu tahun cahaya sekitar 9,3 triliun kilometer).


Planet WASP-18 letaknya berada di kawasan tetangga galaksi kita. Jarak planet tersebut dengan bintangnya adalah sekitar 1/50 jarak Bumi dengan Matahari. Ukuran planet tersebut sekitar 10 kali ukuran Planet Yupiter. (gila guedeee buanggeet y). Gelombang antara planet tersebut dan bintangnya bisa dianalogikan dengan relasi Bulan dan Bumi yang bisa membentuk dua kali gelombang. Sejauh ini para astronom telah menemukan lebih dari 370 planet di luar sistem Matahari. Penemuan planet bunuh diri amat jarang terjadi.

Dari fenomena tersebut, gw jd muncul perasaan takut bgt akan kehancuran planet kita suatu saat nanti. walaupun itu keniscayaan tapi serem bgt ngebayanginnya.Apalagi klo gw baca di Al-Qur'an yg secara jelas menggambarkan hari kiamat Kubra. Apa jangan-jangan aksi bunuh diri planet WASP-18 ini merupakan tanda2 awal kehancuran diseluruh alam semesta ini ??

Sumber: Kompas Jumat, 28 Agustus 2009