Petuah yang berbunyi "tidak ada penyakit yang tidak ada obatnya" ternyata memang ada benarnnya. Ternyata Virus HIV bisa di lumpuhkan oleh buah yang namannya teroreng roreng " Buaaah Deliima". Delima menurut para pakar kesehatan berasal dari Timur Tengah especially Irak dan Iran yang beriklim subtropis. Kemudian tanaman ini tersebar ke negara-negara tropis, seperti Indonesia. Buah Delima iniada beberapa jenis yakni Delima Putih, Merah dan Ungu namun yang sering digunakan untuk bahan makanan dan obat-obatan adalah Delima Merah. Buah Delima kaya akan Vitamin dan mineral.


Menurut dr. Jack Pradono Handojo, MHA, dalam Buah Delima terkandung berbagai mineral seperti Granatin, Alkaloid, Pelletierrene, kalsium , ursolic acid, triterpenoid dan lain-lain. Disamping itu Kulit akar dan Kayu terkandung alkaloid pelletierine, metil pelletierine, isopelletierine, metilisopelletierine dan sebagainnya. Lalu Daun Buah Delima juga mengandung alkaloid, tanin, kalsium, oksalat, sulfur, peroksidase, lemak, dan oksalat. Lalu jus buah mengandung asam sitrat, asam malat, glukosa, fruktosa, maltosa, Vitamin (A,C), mineral dan tanin. Semua Vitamin dan mineral tersebut ada pada bagian-bagian buah delima. Seluruh bagian buah Delima memiliki manfaat yang sangat penting buat tubuh kita. Oleh sebab
itu, Buah Delima ampuh dalam mengobati berbagai penyakit seperti sakit perut karena cacing, wasir, diare kronis, nyeri lambung, keputihan, dan radang tenggorokkan.
Kehebatan khasiat Buah Delima tidak hanya disitu, dari penelitian yang dilakukan oleh Ronald.R.Watson dan Jeomin Lee dari Arizona, Amerika Serikat terkuak bahwa ketika orang yang sudah tertular Virus HIV dan AIDS atau disebut ODHA(Orang dengan HIV dan AIDS), di berikan buah Delima, terjadi efek anti bakteri dan antiviral dalam tubuhnnya sehingga sistem kekebalan tubuhnya meningkat secara drastis. Virus HIV-1 yang berada dalam tubuhnya tergempur. Bahkan selain menggempur Virus HIV, Buah Delima juga mampu mengendalikan Virus Polio dan Herpes Sinplex. Namun ada efek sampingnya menurut peneliti tersebut diantarannya iritasi pada lidah dan alergi pada tubuh karena ekstrak Delima serta esofagus.
Lalu penelitian juga membuktikan bahwa Buah Delima juga bermanfaat bagi kesehatan jantung dan meluruhkan tumpukkan lemak dalam tubuh. Kesimpulan itu didapat setelah diadakan penelitian dan percobaan terhadap beberapa ekor tikus gemuk. Tikus gemuk tersebut menjadi berkurang lemak tubuhnya dan terlihat lebih sehat seteleh memakan buah delima.

Sumber: Tabloid Genie