Bersepeda merupakan sebuah hobi gw yang terbaru. Gw pada dasarnya sangat mencintai olahraga karena kita semua tahu bahwa olahraga banyak memiliki manfaat yang luar biasa besar untuk tubuh kita yang di antarannya sehat dan awet muda. Tapi bagi gw bersepeda memiliki nilai lebih dari pada olahraga lainnya, diantarannya adalah bersepeda sangat ramah lingkungan, bebas macet dan sarana rekreasi.

Waktu akhir bulan Februari gw ga sengaja melihat stand pendaftaran Fun Bike Ciledug di Perumahan P*** B***. Di hari minggunya setelah gw bersepeda gw sempetin mampir ke stand pendaftaran untuk daftar Fun Bike. Acara Fun bike itu di adakan pada tanggal 7 Maret 2010, dengan biaya pendaftaran yang cukup mahal bagi sebuah acara Fun Bike. Biayanya yaitu sebesar Rp. 50.000 +T-shirt, snack, dor prize dan menjadi nasabah di Bank S****** M******. Ternyata karena di sponsori oleh Bank S****** M****** jadi kita sekaligus bisa menjadi nasabah dari Bank tersebut dengan saldo awal Rp. 20.000. Lalu waktu gw baca di selebarannya rute Fun Bike Ciledug startnya dari P*** B*** sampai ke perumahan A*** S***** dan finishnya kembali lagi keperumahan P*** B***. Lalu yang lebih menariknya lagi adalah ada dor prize 1 unit TV Flat Screen, 3 unit sepeda gunung, 1 unit Blackbery, 1 unit Ipod dan lain-lain.

Namun perasaan ada yang janggal mulai muncul ketika informasi pembagian T-shirt yang di jadwalkan tanggal 5 Maret menjadi tanggal 6 Maret. Lalu ketika melihat T-shirt nya, ternyata jauh dari memuaskan. Tibalah tanggal 7 maret yang gw nanti-nantikan, kurang lebih pada pukul 7.00 wib, peserta Fun Bike memulai perjalanan, namun belum separuh perjalanan gw merasa bingung dan aneh, ini juga di rasakan oleh peserta lainnya. Ternyata rutenya di rubah menjadi dari P*** B***-Pondok Aren-Cipadu-P*** B*** lagi. Lalu kurang lebih pada pukul 9.00 wib, gw dan peserta lainnya finish di P***B***. Lalu ketika mengambil snack, ternyata benar-benar makanan ringan dan saking ringannya hanya sekedar snack satu kotak. Sebelumnya Fun Bike di tempat lain ga seperti ini. Ini juga bukan pertama kalinya gw ikutan Fun Bike. Setelah di bagikan snack, saatnya di umumkan dor Prize. Lalu puncak dari kejanggalan mulai terasa mengemuka ketika peraih dor prize adalah peserta yang tampak sudah tau secara pasti akan mendapatkan dor Prize tersebut. Mereka berkumpul di bawah tenda, lalu anehnya hanya peserta di tenda itu lah yang mendapatkan 4 dari 5 dor prizenya. Lalu ada seorang anak yang mendapat Blackbery dengan di dampingi sang ayahnya yang memakai kaos berkerah ada lambang Bank Indonesianya. Kuat sekali kalau ada unsur rekayasa dari orang dalam bukan??.



Gambar. 1

Ketika mengetahui dor prizenya selesai, gw langsung balik kerumah dengan rasa kecewa. Untung saja salah satu tujuan gw untuk berpartisipasi di dalamnya adalah karena ini adalah event baru pertama kali di adakan di Ciledug. Jadi demi memeriahkan acara Fun Bike di wilayah gw sendiri, rasanya wajib untuk ikut serta di dalamnya. Ini akan menjadi pelajaran buat gw untuk acara Fun Bike di masa yang akan datang. Semoga acara seperti ini tidak terulang lagi.Semoga.