Semalem gw Online di Facebook, trus ada tmen gw yg namanya Jatu nulis status "Peace on Earth". trus menurut gw itu status yg menarik karena singkat tapi sarat makna. Gw pun berinisiatif untuk mengomentari statusnya, komentarnya adalah "Save Our Earth too!!..Karena gw ngerasa udah banyak manusia yg ngerusak bumi kita baik lewat eksploitasi alam sampe gaya hidup yang ga ramah lingkungan. Gw sebenarnya sangat prihatin sama bumi kita yang udah sering sakit-sakitan ini, baik dari fenomena global warming/perubahan iklim sampe bencana yang diakibatkannya.

Trus terkait dengan itu, pada tanggal 2 September 2009 sebelum pukul 14.55 WIB, gw n ade gw (widy) lagi dikamar gw..Gw lagi asik baca-baca buku di tempat tidur, sedangkan ade gw lagi terpaku di depan monitor sambil Online dengan situs jaringan sosial Facebook nya. Ketika gw selesai baca bab I suddenly, gw ngerasa getaran yang kenceng di bawah tempat tidur serasa gw naek mobil di jalan yang bergelombang..Trus gw diem sesaat dengan keadaan masih bergetar dan ade gw menatap ke gw. Trus gw tersadar..Ya Allah ini Gempaaa, gw langsung aja sama ade gw menyelamatkan diri untuk keluar rumah..Ternyata gw bru inget ada Ibu gw dan Mbah kakung gw lagi pada tidur. Trus gw segera bangunin ibu gw, "Ma, ada gempa!! ayo bangun.." Ibu gw langsung bangun keluar rumah sm ade gw..Trus gw ke kamar belakang tempat Mbah gw tidur,Tampaknya mbah gw lagi nyenyak tidurnya, sampe-sampe waktu gw bangunin berkali-kali,"Mbah..Mbah bangun ada gempa", tapi anehnya beliau cuma melek ga bersuara apapun dan ga ngerespon gw..Akhirnya demi keselamatan gw dan saking paniknya gw sempet berniat mo ninggalin Mbah gw.Tapi ketika Mbah liat gw lagi Panik, si Mbah cuma bilang "dah tenang aj', trus si Mbah malah tidur lagi..(Jiiaaaggh gubrak!!)

Alhamdulilah untungnya setelah Mbah gw bersuara gempanya berhenti.(sakti bener ya Mbah gw hehehe). Kalo dipikir-pikir lagi gw koq jahat y..Gw sempet mo ninggalin Mbah gw yang lagi tidur dalam keadaan gempa (duh bodoh bodoh) !!, seharunya kan gw bisa gendong Beliau trus di bawa keluar sambil nyanyi lagunnya Alhm.Mbah Surip " Tak gendong kemana-mana 2x" (duh koq jd ngaco)..ya Allah ampuni saya..saya tadi panik jadi sempet mo nyelamatin diri sendiri aj.. Ini bner-bner pelajaran buat gw..Dalam keadaan genting apapun kita harus bisa mengikis rasa panik, kita harus tetap tenang karena dengan panik kita ga bisa konsentrasi.

Lalu gw keluar rumah dan tetangga gw udah pada rame di luar rumah masing-masing..Trus gw kembali masuk kerumah liat TV One eh kebetulan Tv One juga lagi menyiarkan peristiwa gempa di Jakarta beberapa saat yang lalu. Trus Gw liat News Presenter Tv One mewawancarai pihak BMKG. Ternyata gempanya itu berpusat di Tasikmalaya dan gempa itu berkekuatan besar yakni 7.3 SR..Do U know? Gempa melebihi 6 SR bisa berpotensi tsunami loh. Namun hal ini masih terus di selidiki oleh BMKG. Lalu beberapa saat berikutnya, BMKG mencabut pernyataan adanya potensi tsunami melalui news Presenter Tv One..Alhamdulilah semoga aja ga terjadi tsunami lagi. amiien

Melihat kejadian gempa tersebut, seharusnnya kita saat ini lebih menjaga lingkungan hidup kita atau bumi kita karena gempa tersebut terjadi ga bisa dilepaskan dari faktor degradasi lingkungan yang di sebabkan oleh manusia yang ga bertanggung jawab. Apabila kita tidak menjaga bumi kita, kita juga lah yang akan menerima dampak buruknya..
So Save Our Earth!!